Bacaan Sholat Lengkap, Rukun dan Syarat Sholat, Hikmah Sholat, Bacaan Dzikir dan Bacaan Doa

Melaksanakan Sholat Hajat Permintaan Akan Dikabulkan


Dalam pembahasan sebelumnya sedikit sudah di singgung bahwa ada hubungan erat antara sholat dengan penyelesaian semua masalah. Dengan kata lain, shalat sesungguhnya bisa di jadikan sebagai sebuah cara yang tepat untuk menyelesaikan berbagai masalah yang sedang di hadapi oleh seseorang. Lihatlah betapa Allah telah memerintahkan tentang hal ini:

“Dan mintalah pertolongan  (kepada allah) dengan kesabaran dan sholat”
(Qs, Al Baqarah: 45)

Lewat ayat di atas Allah Swt memberitahukan kepada manusia agar saat menghadapi permasalahan hidup apapun, maka cara yang terbaik adalah dengan sabar dan shalat. Cara pertama di maksudkan supaya manusia mempunyai benteng diri yang bernama “Sabar” sebab bagaimanapun yang namanya hidup itu pasti ada prahara, ada banyak masalah. Siapapun manusia, di manapun bertempat tinggal dan status sosial apa saja yang di sandang, pasti suatu saat akan di hadapkan pada masalah. Adanya anjuran untuk tetap sabar dan tegar dalam hidup merupakan kesimpulan akhir bahwa tak ada manusia yang hidup di dunia ini yang terbebas dari masalah. Dan untuk menghadapi masalah itu manusia tidak bisa mengatasinya dengan lari jauh dari masalah tersebut , namun harus di hadapi masalah itu dengan sikap sabar dan tegar.


Langkah kedua adalah dengan sholat. Itu artinya jika manusia di rundung kekalutan sebab banyaknya problematika hidup yang tak menentu, maka mereka di perintahkan untuk melakukan shalat. Kedengarannya aneh, memang. Tapi tahukah anda bahwa dalam sholat ternyata menyimpan daya kekuatan yang luar biasa untuk mengatasi permasalahan hidup?

Sholat adalah satu-satunya bentuk ibadah yang bisa menghubungkan hamba dengan sang pencipta secara langsung. Lewat sholat hamba bisa mengadukan masalahnya kepada Dzat yang mengatur hidup dan lewat sholat pula hamba bisa memohon kepada Allah Swt untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bukankah semua manusia mempunyai masalah dan berhajat kepada Allah untuk memohon pertolongan?

Lewat sholat, lebih khusus lagi lewat sholat hajat Allah Swt membuka pintu-Nya lebar-lebar untukdi kunjungi oleh siapa saja yang datang untuk mengadukan masalah dan memohon pertolongan-Nya. Secara khusus Allah Swt menyediakan ruang  dan waktu yang bernama Sholat Hajat sebagai jalan pengaduan hamba. Ya, lewat sholat ini Allah Swt membuka tangan lebar-lebar dan selalu akan memberikan pertolongan-Nya. Selagi hamba mau menggunakan fasilitas tersebut dengan baik, maka sesuai dengan janji Allah Swt sendiri, pasti dia akan menurunkan pertolongan yang di hajatkan manusia.

Dari kenyataan ini , anda yang punya masalah. Anda yang punya keperluan dan hajat untuk meraih sesuatu , maka sudah selayaknya anda melaksanakan sholat hajat ini, sebab langkah  tersebut bukan saja sejalan dengan perintah agama, namun Allah Swt  telah memerintahkannya sendiri lewat firman-Nya dalam Al Qur’an. Dan itu artinya Allah Swt memang menyediakan waktu khusus bagi manusia untuk menerima berbagai hajat hamba-hamba-Nya.
1 Komentar untuk "Melaksanakan Sholat Hajat Permintaan Akan Dikabulkan"

Back To Top